Selasa, 24 Februari 2015

Saya Dan RGI

RGI adalah Rumah Gemilang Indonesia  yang berada di  bawah naungan Al-Azhar peduli ummat yang menampung anak-anak dari berbagai penjuru indonesia yang ingin belajar, saya tertarik dengan program ini karena saya dapat belajar dengan lebih dalam lagi disana. Kedatangan saya jauh-jauh dari Medan ke Depok semata-mata utuk belajar dengan sungguh-sungguh, berniat untuk membantu orang tua saya kelak. RGI adalah tempat pendidikan yang sangat cocok untuk anak remaja yang pada umumnya telah banyak mengikuti perkembangan zaman, baik itu pergaulan bebas, narkoba, maupun media massa yang banyak menyajikan hal yang tidak dapat di saring oleh remaja-remaja sekarang. Di universitas al-azhar ini menyediakan enam bidang pendidikan, di antaranya ada, aplikasi perkantoran, tekhnik komputer dan jaringan, tata busana, otomotif, fotografi dan videografi, dan desain grafis.
Selain dapat mendidik dalam bidang kejuruannya masing, RGI juga  menyediakan sarana belajar dalam bidang ilmu pendidikan agama, kecocokkan para remaja khususnya saya dengan RGI itu dapat membentuk atau merubah karakter seseorang yang lebih baik lagi, setidaknya para remaja tau apa yang dilarang dan diperintahkan dalam agama. RGI memberikan efek yang sangat besar buat saya, mengapa demikian? kerena yang tadinya dalam sehari shalat saya ada yang bolong sekarang full sampai lima waktu beserta shalat sunnahnya, dan saya juga dapat bersikap mandiri karena siapa lagi yang mengawasi diri saya secara efektif kalau bukan saya sendiri, yang dulunya saya tidak punya teman sekarang sekarang saya banyak teman, yang dulunya banyak diam sekarang jadi suka bercanda. Intinya RGI dapat membantu setiap individu yang ingin berubah menjadi orang yang lebih baik lagi. Saya berharap bukan hanya RGI saja yang memberikan manfaat untuk saya, tapi saya juga ingin dapat bermanfaat bagi RGI kini dan nanti, mudah-mudahan setelah keluar dari RGi nanti saya bisa mencapai apa yang saya cita-citakan dan para donatur pun tidak sia-sia memberikan uluran tangan mereka demi memperbaiki pendidikan anak bangsa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar